Bisnis
5 Jenis Investasi Halal yang Wajib Dicoba! Dijamin Cuan

5 Jenis Investasi Halal yang Wajib Dicoba! Dijamin Cuan

Salah satu kegalauan umat muslim yang ingin terjun kedalam dunia investasi adalah, takut melanggar kaidah ajaran agama islam. Padahal setidaknya ada 5 jenis investasi halal yang bisa dicoba, dan tentunya sudah dipastikan tidak bertabrakan dengan syariat agama.

Bagi Anda yang belum mengetahuinya, maka bisa membaca ulasan dibawah ini.

5 Investasi yang Halal yang Bisa Dicoba

Adapun 5 investasi halal yang bisa Anda coba dengan mudah ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Investasi Logam Mulia Emas

Investasi logam mulia emas, tentunya menjadi salah satu rekomendasi investasi yang halal untuk dicoba. Selain berinvestasi emas ini dijamin relatif lebih aman, potensi kenaikan harga emas pun biasanya sering naik, seiring dengan bertambahnya waktu.

Namun investasi dalam emas ini bisa menjadi haram, apabila diperjualkan dalam skema Ponzi dan dalam skema lain yang sejenisnya.

Untuk itu, Anda harus berhati-hati ketika ingin berinvestasi dalam bidang emas ini ya! Kalaupun ingin melakukannya secara kredit, maka bisa dikatakan halal apabila harga jualnya masih tetap sama selama dalam masa akad kredit.

  • Deposito Bagi Hasil

Anda juga bisa melakukan investasi yang halal dari produk keluaran Bank berbasis syariah. Dan produk tersebut adalah deposito bagi hasil, yang tentunya berbeda dengan jenis deposito pada umumnya.

Letak perbedaannya sendiri yaitu, deposito syariah tidak akan mematok sejumlah profit yang bisa didapatkan oleh penyetor depositonya itu sendiri.

Dengan begitu dapat dipastikan bahwa produk investasi yang satu ini sudah sesuai dengan syariat ajaran agama islam.

  • Investasi P2P Lending Syariah

Bagi Anda yang ingin terjun kedalam dunia investasi financial technology (fintech), maka bisa mencoba untuk melakukan investasi P2P Lending Syariah.

Seperti halnya P2P konvensional, P2P syariah ini juga diawasi serta dilindungi oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Namun letak perbedaannya, dalam P2P syariah ini sistem keuntungannya berupa bagi hasil yang sudah ditentukan dalam periode tertentu.

  • Investasi Properti Syariah

Selanjutnya Anda investasi yang tidak melanggar syariat agama islam yaitu, investasi dalam bidang properti. Yang mana investasi jenis ini Anda akan mendapat keuntungan dari semakin bertambahnya nilai jual tanah serta bangunan dari tahun ke tahun.

Dan lebih menariknya lagi, jenis investasi yang satu ini juga bisa Anda jadikan sebagai sumber penghasilan tetap, bila aset tanah serta bangunan yang dimiliki tersebut disewakan atau dikontrakan dalam jangka waktu tertentu.

  • Reksa Dana Syariah

Terakhir, ada reksa dana syariah yang bisa Anda coba untuk melakukan investasi yang halal ini. Letak perbedaan dari yang konvensional, dalam reksa dana syariah ini akan memerlukan tahapan akad wakalah bin ujrah.

Sementara untuk sistem bagi hasilnya sendiri, akan ditentukan dari jenis reksa dana yang sudah ditentukan sebelumnya.

itulah kelima jenis investasi halal yang bisa Anda lakukan dengan cara yang lebih aman dan juga terhitung sangat minim terjadinya resiko kerugian.

Kalaupun Anda ingin melakukan instrumen investasi yang halal ini, maka bisa dengan mengikuti program reksa dana syariah dari aplikasi MOST, buatan PT Mandiri Sekuritas.

Tidak usah khawatir soal keamanannya, sebab aplikasi investasi yang satu ini juga sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Menariknya aplikasi MOST ini, bisa Anda akses dengan berbagai cara. Yakni diantaranya bisa dengan menggunakan web browser, aplikasi dalam komputer, dan juga bisa diakses via mobile.

Jadi tunggu apalagi? Unduh aplikasinya sekarang juga yuk!

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *