Gadget yang menarik dan juga murah memang menjadi incaran bagi semua pengguna. Termasuk xiaomi mi 10T yang kini banyak dicari karena memiliki spesifikasi yang memang tiada duanya. Selain memiliki spesifikasi yang canggih, xiaomi mi 10T juga merupakan salah satu gadget yang memiliki batrei awet.

Agar gadget anda semakin awet dan juga terhindar dari berbagai macam kerusakan baik di dalam maupun di luarnya, sebaiknya anda menggunakan beberapa langkah berikut untuk memastikan agar xiaomi mi 10T tetap awet:

Langkah Memastikan Xiaomi Mi 10T

1. GPS atau lokasi bisa anda matikan saat tidak digunakan

Ya, GPS itu cukup menguras baterai. Anda juga dapat mencoba alternatif lain dengan mematikan izin lokasi pada aplikasi yang tidak diperlukan sepanjang waktu. Dengan cara ini, anda secara tidak langsung memblokir beberapa aplikasi terkait untuk menggunakan lokasi di latar belakang. Dengan cara ini secara tidak langsung anda akan menghemat batrai yang ada pada gadget anda.

2. Gunakan Tempered Glass

Cara selanjutnya yang dapat anda gunakan agar xiaomi mi 10 T tetap awet adalah dengan menggunakan tempered glass. Bagian yang paling rawan rusak pada gadget salah satunya ialah bagian layar. Bagian yang sering terkena goresan benda-benda yang ada di dalam tas.

Meskipun memiliki harga yang lumayan, namun bagian anti gores Tempered Glass jauh lebih baik digunakan untuk melindungi kaca layar dibandingkan anti gores plastik atau mika. Ketika gadget anda mengalami benturan yang sangat keras, maka akan lebih aman jika mengenai tempered glass terlebih dahulu, sehingga layar asli tetap dalam kondisi baik.

3. Gunakan Kualitas Casing yang Bagus

Bagian belakang gadget yang anda miliki juga termasuk bagian yang rawan. Dimana ketika tanpa sengaja gadget anda jatuh, maka gadget tersebut dapat terbentur dan merusak bagian belakangnya. Untuk itu, anda perlu memberikan casing tambahan pada bagian belakang smartphone atau HP Xiaomi tersebut.

Gunakan casing tambahan berupa mika atau bahan keras lainnya, agar tahan terhadap benturan. Namun anda juga bisa menambahkan cincin yang sedang tren di bagian belakang casing tambahan dapat secara kuat terpegang terutama ketika posisi berkendara.

4. Aktifkan Dark Mode

Selama ini anda mungkin memakai Dark Mode untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi mata. Dark mode juga dapat membuat baterai xiaomi mi 10T anda menjadi awet dan tidak mudah drop.

Layar OLED akan menonaktifkan piksel secara individual dan memungkinkannya untuk mengonsumsi lebih sedikit daya, hal ini dapat terjadi jika anda mengaktifkan dark mode. Selain mengaktifkan Dark Mode, untuk menyempurnakannya, anda juga bisa memasang wallpaper bertema gelap dan mengaktifkan mode malam di aplikasi seperti Twitter dan Instagram.

5. Jangan Download Aplikasi dari Luar Google Play Store

Google playstore yang ada pada xiaomi mi 10T yang anda miliki merupakan tempat mencari aplikasi yang terjamin keamanannya. Maksudnya, gadget yang anda miliki sangat minim bahkan terhindar kemungkinan terkena malware dan virus berbahaya lainnya.

6. Berhati-hati dalam mengunjungi website

Website merupakan tempat yang memang rawan dan sering mengancam keamanan gadget anda. Tetaplah hati-hati ketika mengunjungi website tertentu. Ada beberapa laman website yang menjadi sarang malware yang dapat merusak sistem pada gadget anda. Supaya tidak terkena malware tersebut, sebaiknya anda dapat berhati-hati dalam mengunjungi website tersebut.

Itu tadi 6 cara yang dapat anda lakukan agar xiaomi mi 10T anda tetap awet. Gunakan gadget anda secara bijaksana agar awet dan juga tidak mudah rusak.