7 Strategi Branding Lewat Cetak Stiker

Branding lewat stiker merupakan salah satu metode yang efektif buat kita mengenalkan produk ke target pasar kita. Kamu juga bisa memaksimalkannya dengan menggabungkan strategi branding lewat stiker dengan metode lain seperti media sosial maupun media lainnya.

Branding adalah sebuah kegiatan dimana kita berkesempatan untuk mengenalkan produk kita ke customer atau target pasar sehingga nantinya penjualan bisa meningkat dan juga meningkatkan engagement produk kita dengan para customer.

Nah agar kamu suskes branding menggunakan media stiker, beberapa hal berikut ini penting untuk kamu perhatikan yaa. Kamu bisa mengaplikasikannya nanti ke produk yang ingin kamu kenalkan ke customer kamu.

Cara Branding Pakai Stiker

Branding dengan menggunakan media stiker tidaklah susah dan secara tidak langsung kamu bisa loh membuat penjualanmu meningkat dengan menggunakan media ini. Selain itu adanya stiker juga akan memperluas pasar kamu, karena semakin banyak orang yang kenal dengan produk kamu meskipun tidak langsung membeli. Berikut ini adalah strategi yang harus kamu coba apabila menggunakan media stiker.

  • Ciptakan Stiker yang Multiple User

Multiple user disini maksudnya adalah mereka bisa menggunakan stiker yang kalian ciptakan lewat berbagai media. Bukan hanya stiker yang bisa ditempel secara fisik tetapi juga bisa kamu dapatkan diberbagai media online. Misalnya stiker kamu bisa didownload di wa atau PlayStore dan sebagainya. Karena strategi seperti ini engagementnya jauh lebih besar loh dalam menjaring customer baru.

  • Sertakan Informasi Tambahan di Stiker

Seorang customer bisa dengan mudah mengenali produk yang kamu produksi sebenarnya salah satunya lewat stiker. Oleh karena itu memasukkan informasi tambahan merupakan sebuah hal yang penting. Diantaranya nama brand, CS, media sosial, manfaat produk, keamanan produk jika dikonsumsi dan sebagainya.

  • Pesan Unik di Stiker

Memberikan pesan yang unik di stiker juga menjadikan sebuah produk bisa dikenang oleh para customer loh. Tentunya pesannya juga harus yang berhubungan dengan produk yang akan kamu jual dengan begitu orang akan lebih mudah dan mempunyai kesan yang menarik terkait produk kamu. Belajarlah memainkan kata pada stiker label agar bisa memikat daya beli customer.

Kamu bisa meminta saran atau ide dari partnermu atau bisa juga dengan mencarai banyak pengalaman, referensi, dan bahan lainnya. Tujuannya tentu agar pesan tersebut bisa diingat oleh siapa saja.

  • Beri Pesan Khusus

Kamu juga bisa menambahkan pesan khusus, pesan khusus disini itu lebih ke sebuah misi yang ingin kalian capai bersama customer. Misalnya dengan customer beli produk kalian maka sebagian dari keuntungan akan disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan atau yatim piatu dan sebagainya. Pesan khusus seperti ini juga harus menyesuaikan dengan momen yang ada yaa dan juga produk yang kalian jual.

  • Pakai Stiker yang Harganya Terjangkau

Selalu tetapkan budget jika ingin membuat stiker, meskipun ide stiker kalian sangat banyak tetapi jika tidak sesuai dengan budget juga percuma yaa.

Tetapi ingat yaa tetap gunakan bahan yang bagus tetapi yang harganya terjangkau dan masuk dalam budget kalian. Karena strategi branding lewat stiker haruslah continue agar efeknya bisa lebih kita rasakan yaitu menaikkan minat masyarakat kepada produk kita.

  • Cari Bahan Stiker yang Tahan Lama

Meskipun kamu harus cari yang harganya terjangkau kamu juga harus memastikan ketahanannya baik di indoor maupun outdoor. Sehingga mereka yang menempelkan stiker yang kamu buat bisa mengingat terus produk kamu dan menyebarkannya ke teman-temannya.

  • Berikan Call To Action

CTA atau Call To Action yang kamu letakkan di stiker juga merupakan sebuah kebutuhan yaa. Dimana nantinya orang yang melihat stiker ini bisa langsung melakukan Call To Action entah itu Beli Sekarang ataupun Daftar. Oh yaa jika ingin membuat CTA sebaiknya buatlah dengan warna yang kontras dari background yang kamu gunakan yaa. Tujuannya tentu agar orang semakin penasaran dan berminat membukanya serta melakukan transaksi. Kamu juga bisa menggunakan kata kunci yang menarik untuk menarik minat customer kamu yaa.

Kamu harus mengimbangi branding secara manual dengan media sosial. Tujuannya agar kalian bisa meningkatkan penjualan dan minat dari target pasar kalian. Apalagi jika kalian sedang mengenalkan produk baru usahkan semua media branding kalian gunakan. Tapi pastikan budget yang kamu gunakan untuk mensukseskan strategi pemasaran kamu tidak menimbulkan kerugian untuk perusahaan kamu yaa. Dan pastikan kalau pakai media stiker harus dari media percetakan yang kredibel dengan berbagai layanan yaa agar kalian bisa mendapatkan stiker yang berkualitas dan memuaskan serta menarik minat orang untuk memilikinya.

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.