Baju renang biasanya terbuat dari lycra, polyester dan nylon. Ketiga bahan ini dapat membantu Anda bergerak lebih mudah di dalam air. Ingin baju renang terbaik maka bisa memilih baju renang Lee Vierra.

 

Tips Memilih Bahan Baju Renang yang Tepat

 

Saat ingin berenang di kolam umum, mungkin Anda tahu urutan memakai baju renang daripada t-shirt biasa, yang biasanya terbuat dari bahan katun atau bahan dasar kain lainnya. Kenapa begitu? Jadi baju renang seperti apa yang direkomendasikan?

Pertama-tama, Anda perlu memahami mengapa dilarang memakai kaos kasual di kolam renang. Kaos “Play” biasanya terbuat dari bahan katun yang mengandung kapas atau turunannya, yang mudah menyerap bakteri, kuman, bahan kimia dan kontaminan lainnya di kolam renang, berpotensi berbahaya bagi kesehatan.

Baju renang seperti apa yang direkomendasikan?

Setiap orang memiliki preferensi masing-masing dalam memilih bahan baju renang yang nyaman untuk dipakai. Namun, pakaian renang yang direkomendasikan terbuat dari bahan ini:

 

1.    Lycra

 

Pakaian renang biasanya terbuat dari lycra. Lycra merupakan salah satu bahan pakaian renang yang direkomendasikan oleh banyak pihak, antara lain British Swimming Federation dan DC Department of Parks and Recreation, USA. Sebaiknya pilih pakaian renang yang terbuat dari bahan lycra karena memberikan kelembutan dan kelenturan bagi tubuh, serta tidak mudah sobek saat berenang, sehingga relatif aman untuk dibawa.

Lycra sendiri merupakan bahan pakaian yang terbuat dari bahan elastis dan benang (spandex) dan sudah banyak digunakan sebagai bahan baju renang. Bahan yang sama sering dibuat menjadi pakaian olahraga lainnya, seperti celana ketat bersepeda.

 

2.    Polyester

 

Selain lycra, pakaian renang polyester direkomendasikan karena cenderung tidak luntur dan tahan terhadap paparan klorin, bahan kimia yang digunakan untuk membersihkan air kolam renang. Pakaian renang poliester juga bisa dipadukan dengan lycra.

Baju Renang dengan mayoritas bahan polyester memiliki keunggulan lembut, nyaman di badan, elastis sehingga tidak mudah melar. Pakaian renang poliester juga cepat kering, melindungi Anda dari sinar matahari, dan mudah dicuci.

 

3.    Nylon

 

Nylon adalah alternatif dari poliester. Pakaian renang nilon memiliki keunggulan ringan dan memeluk tubuh, tetapi tidak tahan klorin dan kurang tahan lama dibandingkan poliester.

Pakaian renang nilon direkomendasikan karena sifat bahannya, yang tahan abrasi, nyaman di tubuh, dan sulit menyerap air. Bahan nilon juga cukup melar, sehingga mendukung pergerakan di dalam air dan mudah dicuci.

Inilah beberapa bahan yang yang isa Anda ketahui yang biasa digunakan untuk baju renang. Jika Anda memcari baju renang terbaik maka pilihlah baju renang Lee Vierra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.