Cara Mengurangi Resiko Investasi Saham di Nanovest

Investasi sekarang ini lebih mudah dilakukan di Nanovest. Tapi namanya jual beli saham, tetap ada resiko yang harus Anda tanggung. Saham tidak akan selalu hasilkan untung 100%, jadi selama total untung yang Anda dapat bisa lebih tinggi dari jumlah rugi selama setahun, Anda sudah tergolong investor yang bagus.

Nah, bagi Anda yang ingin tahu cara kurangi resiko investasi dengan menggunakan Nanovest, mari bahas lebih lanjut pada artikel berikut ini!

Bagi Modal Investasi ke Banyak Saham

Untuk kurangi resiko, sangat disarankan memiliki lebih dari satu saham untuk investasi. Jadi semisal satu saham sedang mengalami kerugian, Anda bisa tutup kerugian tersebut dari hasil keuntungan saham lain yang Anda punya.

Di Nanovest, Anda tidak dikenai biaya trading tambahan. Jadi Anda bisa bebas beli lebih banyak saham untuk investasi. Selain itu di aplikasi ini, Anda bisa coba kripto untuk diversifikasi aset lebih banyak lagi.

Memilih Saham Perusahaan Besar Amerika

Saham perusahaan internasional umumnya stabil dan lebih mudah berkembang secara jangka panjang. Hal ini membuat layanan Nanovest yang sediakan saham Amerika sangat membantu. Anda bisa pilih saham dari perusahaan besar seperti Facebook dan Tesla yang terkenal menguntungkan dan stabil di ini.

Selalu Update Seputar Berita Saham yang Anda Pilih

Untuk hindari resiko investasi saham, Anda harus berusaha update seputar situasi pasar saham. Minimal Anda terus baca berita seputar saham yang Anda beli. Contoh saja Anda beli saham Tesla, sebisa mungkin update berita tentang perusahaan ini per harinya. Apakah mereka mengeluarkan produk baru? Ada isu negatif seputar Tesla ataupun ada veteran investor yang sharing analisa seputar saham Tesla? Semua harus Anda serap dan perhatikan.

Cepat Reaksi dan Ambil Keputusan

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan adalah kemampuan ambil keputusan dan reaksi. Saat investasi di satu saham, bisa saja pergerakan nilai mereka tidak sesuai dengan apa yang Anda prediksi. Daripada mengikuti nilai dan merugi banyak, Anda harus putuskan akan lepas saham atau tetap pegang dengan harapan harga kembali naik.

Faktor pengambilan keputusan ini tentu tergantung dari situasi. Perusahaan seperti Google sering sekali mendapatkan penurunan nilai saham. Tapi bukan berarti perusahaannya bermasalah. Penurunan ini sementara karena pergerakan pasar dan situasi perusahaan yang berbeda. Jadi dalam situasi ini, memegang saham walaupun nilai turun tetap baik. Tapi saat pilih saham lain yang tidak besar, mungkin Anda harus siap lepas dengan cepat.

Sekian bahasan cara mengurangi resiko investasi saham. Cara di atas hanya akan efektif jika Anda sudah menggunakan Nanovest, jadi bagi Anda yang ingin investasi tanpa banyak resiko, segera saja download aplikasi ini dan coba gunakan cara di atas saat investasi. Jangan lewatkan kesempatan investasi lebih menghasilkan tanpa dibebani resiko bersama Nanovest!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.